Bagaimana menjadi jomblo yang keren

Kamis, 21 Maret 2013 - Diposting oleh Ochadon di 11.03
Holla, selamat malam..

Hoaamm.. Ternyata saya ngantuk pemirsa. Oh jangan, jangan, aku akan menahan rasa kantukku sejenak untuk sekedar berbagi (ceilepret berbagi) haha. Yap, setelah dua minggu aku mengingkari janjiku untuk mulai rajin menulis blog akhirnya aku kembali dengan beribu ide di kepala ini. Sebenernya banyak ide sih selama dua minggu ini cuman ngga ada waktu aja buat menumpahkannya. Pret. Bilang aja males. Iya, aku harus mengakuinya bahwa memang saya malas untuk mencurahkannya di blog ini. Iya, karna kehidupanku selama dua minggu ini sangat absurd. He'eh diulangin lagi, sangat amat dan terlalu absurd -_-

Banyak banget kejadian aneh maupun wajar yang pengin aku share tapi kayanya ngga bakalan bisa karna mata ini sudah sangat ngantuk. Kalo gitu ngapain lo buka blog cha? Emberan, aku juga ngga ngerti, karna aku merasa kangen aja sih, kemaren-kemaren cuman baca-baca blog orang aja, jadi kepikiran sama nasib blog ini.

Oh iya jadi inget, di postingan terakhir sebelum ini aku cerita tentang kegalauanku menerima tawaran pekerjaan dari seorang temanku Daaaaaaaaaan jawabannya adalaaah, yep aku menolak dengan alasan yang ngga mutu dan ngga akan aku ceritakan disini. Jadi selama dua minggu ini lo ngapain cha? Eat. Sleep. Repeat. Begitulah setiap hari, tapi ngga selalu setiap hari juga deng. Kejadian itu hanya terjadi kalo aku pas di rumah a.k.a Magelang. Karna setiap di rumah, aku tidak bisa berbuat banyak selain nonton tv, tidur-tiduran, makan, bbm-an, daaaan sejenisnya. Mandi pun jarang, bahkan tidak pernah -_-

Kenapa jarang update blog? Karena kalo di rumah koneksi modem ini macam bekicot galau yang tak tau arah tujuan, tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Iya, modem ini lemooooot banget tiap di rumah, jadi bikin ide-ide brilian di otakku sirna dan harus diikhlaskan begitu saja. HUHU.

Oke, jadi malem ini mau cerita apa?

Mau diceritain apa hayooooo?

Mau aja ato mau bangeeeeett?

Ih, mauan deh! Bye!

Haha maafkan aku yang sedikit gila ini.

Jadi begini, aku pengen share sedikit atau mungkin banyak tentang masa kuliah yang sudah resmi END, eh belom deng masih nunggu wisuda. Ngemeng-ngemeng soal wisuda, jujur aku udah males banget dan ngga se-excited dulu buat ngejalaninnya. Duilepret songong amat. Bukan, ini bukan songong. Aku udah dinyatakan lulus sejak februari dan harus menunggu acara wisuda ampe 6 April mendatang, it was so bored for me huh. He'eh, sangat sangat sangat membosankan, bukan cuman itu aja sih. Jadi aku bakal wisuda bareng empat temen aku yang sekelas sejak semester 1 dan memang angkatan kami ini cuman kami berlima ini yang wisuda besok April. Sedih? Banget! Aku ngga wisuda bareng sahabat-sahabat terbaikku, ya mereka berempat juga teman terbaikku sih. But you know what I mean kan ya? Sahabat sama temen itu beda men. Aku sedih, wisuda yang sejak dulu kala aku bayangin bakalan jadi moment terindah dalam hidupku bersama orang-orang tersayang tapi gagal, huh. Oke lah, aku terima, mungkin ini sedikit bumbu cerita dalam kisah perjalanan hidup ku. Tsaaaaaaaaaaaaahhhh.

Jadi tadi mau cerita apa ya? Lupa deh gara-gara wisuda.

Nah lumayan keinget, jadi ini malem Jumat, gatau sih malem jumat kliwon ato bukan yang jelas malem jumat itu always sounds horor. Ok baiklah back to the topic. Tapi aku minum dulu yah. Haus.

Ok sudah minum. Fokus. Serius.

Jadi belakangan ini banyak sekali temen-temen di twitter yang sering mengamati tentang perilaku twitterer (he? twitterer? orang-orang yang menggunakan twitter, iya ga sih? bodo lah) tentang kebiasaan isi tweet setiap 1. Malam Jumat, 2. Malam Minggu yang diartikan sebagai Sabtu Malam oleh sebagian orang, dan 3. Jomblo hahaaa, aku sebenernya lupa point ke-3 jadi aku isi ngasal aja :p

Lalu ada apa dengan malam-malam tersebut? Jadi gini (gatau deh ini udah keberapa kali nulis "jadi gini" di postingan ini), kalian ngerti kan kebiasaan-kebiasaan orang di republik twitter bisa di bilang semacam rutinitas setiap malem jumat pasti banyak bgt yang bakal posting "wah malem jumat, saatnya ngapelin kuntilanak nih" ya ngga harus se-ekstrim itu tapi intinya posting tweet yang berbau horor di setiap malem jumat. Terus juga yang paling bikin males nih, orang-orang pada ganti DP hantu-hantu gitu di BBM, ato orang-orang pada ngepost gambar-gambar hantu. Iihhh apa banget deh GRRRR. Yang kedua, malem minggu ato sebagian orang menyebutnya sabtu malam. Aku bingung dan herman kenapa orang-orang sangat sensi dengan malem minggu ato sabtu malem ini, mungkin mereka terlalu mainstream bahwa malem minggu hanyalah milik mereka yang berstatus TAKEN dan menjadi malem yang wajib di skip buat mereka yang JOMBLO ato sebagian orang juga menyebutnya SINGLE. Bahkan beberapa orang sangat pantang ngetweet di malem minggu di jam-jam orang lain pada pacaran hanya demi dia takut di bully karna dia seorang jomblo. Haha men, anda terlalu mainstream! Aku punya pacar dan bahkan bisa dibilang aku ngga pernah malem mingguan, karena setiap malem minggu aku mudik ke rumah, begitupun dengan dia. Aku selalu menghabiskan malam mingguku di rumah, bersama keluarga ato kadang juga nongkrong bareng temen-temen. Selain itu, aku ngga suka suasana malem minggu di Jogja, karna jalanan bakalan sangat macet, banyak abege berkeliaran dan banyak alay bermotor tungter bertebaran. Tau motor tungter kan? Ya begitulah, yang bunyi knalpotnya TUUUUUUUNGGG TEEEEEEERRRR dan dikendarai mas-mas alay yang jalannya meliuk-liuk sok-sok an gitu deh. Kenapa jadi ngomongin orang? Ok fokus!

Yap, malem minggu. Selama 3 tahun lebih aku pacaran, bisa diitung deh berapa kali ngerasain malem mingguan bareng pacar di Jogja. Mmmm, satu, dua, dan mbuuuuuuhhh bubar lali aku. Jadi intinya nih ya buat kalian para jombloers, gini Mblo, malem minggu itu bukan malem yang begitu penting dan harus kalian takuti karna kalian gabut ato garing ato mati gaya karna gapunya gebetan-pacar-simpenan-selingkuhan dan sejenisnya untuk diajak jalan. Kalian masih bisa melewati malem minggu bareng keluarga, ato mungkin buat anak kosan bisa melewati bareng temen-temen kalian, sekedar nongkrong-nongkrong ato ngopi-ngopi keren gitu rame-rame. Ato bisa juga kalian habiskan di rumah maupun di kosan untuk mengistirahatkan badan kalian dan juga merefresh otak kalian selama seminggu beraktivitas. Mungkin kalian bisa minjem DVD film di rentalan, bisa baca-baca buku, bisa browsing-browsing juga, ato baca-baca blog aku juga bisa, bisa dan boleh banget. Nah ngga usah peduliin orang yang bilang kalian itu jomblo ngenes, tunjukkan kalo kalian jomblo yang keren dan berkualitas. Uhuuuuuiyy. Hahahahahaaa ok deh cukup segini aja dulu, sambung besok ya. Saya lapar men. Sebenernya ini topik yang ngelantur dan bukan terlahir dari ide awal. Apasih -_-

Lambaikan tangan ke kamera.

Ketjup-ketjup manja.

*kemudian ke burjo*