What's on 2012??

Senin, 18 Februari 2013 - Diposting oleh Ochadon di 10.25

Di postingan ini aku bakal cerita tentang apa aja yang aku lewatin di 2012. Yap, ini PR banget karena sepanjang 2012 aku ngalamin banyak banget pengalaman seru, menyenangkan, menyedihkan dan mengejutkan. Ok untuk mempersingkat waktu mari kita mulai..
Awal tahun tepatnya di akhir bulan Januari, aku berpetualang ke Lombok. Yuhuuu ini pengalaman yang sangat berkesan. Nah, gimana serunya disana nanti kapan-kapan kalo sempet aku bakalan ceritain detailnya disini :p yang jelas itu bener-bener pengalaman travelling-ku yang sangat seru dan mengesankan. Rasa capek disepanjang jalan bener-bener terbayar sama keindahan pulau Lombok dengan pantai-pantainya yang bikin "Woooowww" sepanjang perjalanan.
Lanjut, menjelang pertengahan tahun aku menggeluti bisnis batik bola yang emang saat itu lagi jadi trending topic banget di kalangan pecinta bola. Aku jualan batik bola lewat online, simpel aja sih cuman via facebook dan twitter. Dari situ banyak banget pengalaman yang aku dapetin, mulai dari punya banyak kenalan pedagang-pedagang batik, terus banyak kenal orang-orang baru yaitu customer-customer ku dari seluruh pelosok Indonesia. Alhamdulillah bisnisku itu terbilang cukup sukses untuk ukuran mahasiswa saat itu, hanya dengan modal koneksi internet dan jari-jari tangan yang rajin promosi di internet aku bisa punya banyak reseller dari luar Jogja bahkan luar Jawa. Yeah, aku benar-benar bangga saat itu karena ngga cuman ngirim batik ke berbagai kota di Indonesia tapi juga sampe ke Berlin, Jerman. It's so WOW!!
Tapi bisnis ini ngga berlangsung lama, hanya sekitar 3 atau 4 bulan aja karena pertengahan tahun aku disibukkan dengan prosedur pra-KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari kampusku. Mau ngga mau karena ngga ada yang bisa aku mintain tolong untuk meng-handle semuanya aku terpaksa off dari bisnis yang menjanjikan itu. But it's ok lah, gapapa. Kuliah tetep nomor satu lah ya. Nah, di KKN ini aku juga mendapatkan berbagai pengalaman yang belum pernah aku dapetin sebelumnya. Bayangin aja, kita harus tinggal bareng seatap dengan orang-orang baru yang belum pernah kita kenal sebelumnya, itu bener-bener tantangan. Di kampusku, kelompok KKN dibagi sama pihak kampus dan di mix dari berbagai jurusan. Kebetulan waktu itu ada 10 anak dari 10 jurusan yang berbeda, masing-masing dari kami sama-sama belum pernah saling mengenal sama sekali. Kami harus berkenalan, mengerti satu sama lain, dan bekerjasama juga hidup bareng selama 45 hari di desa orang. Dari situ ngga cuman dapet temen baru yang 9 orang tersebut, tapi juga kenal orang-orang baru di tempat KKN ku. Dari yang tadinya bukan siapa-siapa, kenal dan jadi keluarga. Sedih banget waktu acara perpisahan dan pelepasan, hampir semua anak-anak kecil dan ibu-ibu menangisi kepulangan kami. Huhu, aku bener-bener ngerasa jadi orang yang berharga waktu itu. Tapi kesedihan ini ngga boleh berlangsung lama karena pas balik ke kampus udah banyak hal lain yang harus dikerjakan setelah KKN.
KKK atau K3 yaitu Kuliah Kerja Komunikasi. Ini mata kuliah praktek semacam PKL yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi di kampusku. Oh iya, sebelum aku berangkat KKN, aku udah memasukan proposal K3 ke PT. Telkom tepatnya di bulan Juli. Nah, sampe aku kelar KKN yaitu di bulan September, aku belum juga dapet konfirmasi dari Telkom tentang proposal pengajuan K3 ku itu. Aku mencari-cari tempat lain yang bisa aku tempatin untuk K3 selama satu bulan. Eh, tiba-tiba di siang bolong aku dapet telpon dari Telkom kalo aku diterima dan bisa mulai K3 pada tanggal 8 Oktober 2012. Ini bener-bener semacam petir di siang bolong, di saat aku bener-bener udah ngga ngarep keterima di Telkom tiba-tiba dapet kabar itu. Hwuuuaaaa akhirnya aku berangkat ke Bandung pada tanggal 13 Oktober (aku nego ke pihak Telkom buat mundur seminggu karena belum persiapan) bareng 6 orang temanku. Sebulan tinggal di kota orang yang sangat jauh dari rumah bener-bener pengalaman berkesan juga buat aku. Ngga cuman nambah temen, tapi juga nambah ilmu dan pengalaman tentang seperti apa sih the real of dunia kerja. Yap, aku dapetin banyak hal dari Bandung.
Akhir November aku balik ke Jogja dengan sangat happy karena emang udah bosen banget di Bandung haha. Selain udaranya yang dingin dan bikin gatel-gatel juga life cost nya yang mahal jadi bosen banget pengen cepet-cepet ke Jogja hihi. I think Bandung ngga cocok buat tinggal dan menetap hidup disana, tapi lebih enak kalo cuman sekedar liburan, belanja-belanja seminggu ato beberapa hari aja.
Lanjut, setelah ujian K3 beres aku lanjut dengan ngajuin judul skripsi. Nah, disini bener-bener label seorang mahasiswaku dipertarungkan. Alhamdulillah jalan skripsi ku lumayan mulus dan lancar, walopun ada lah sedikit kerikil-kerikil kecil tapi tetep bisa dilalui. Skripsi bener-bener ujian buat mahasiswa tingkat akhir, pokonya bener-bener menguji seberapa besar kita bisa melawan rasa malas kita.
Akhir tahun 2012 ku ditutup dengan indah oleh skripsi haha :p
Well, itu singkat cerita tentang 2012 ku yang so amazing, wonderfull, awesome, apalagi ya? Pokoknya semua kata yang keren-keren deh ada di tahun ini. Banyak pengalaman baru dan pencapaian di tahun ini. Oh iya, tentunya selamat dari kiamat yang digosipin bakalan terjadi di 2012 itu prestasi yang paling membanggakan dong buahahahahaaa :p
Sekarang udah 2013, cukup hapus yang perlu dihapus dari 2012 dan kenang yang perlu dikenang. So much thank's for 2012 ;)






Ocha
:)