Alhamdulillah, S.Ikom

Senin, 18 Februari 2013 - Diposting oleh Ochadon di 10.55
Huehehehee pengen malu pas nulis ini :p haha. But, yeeeeeeeeaaaaahhhh akhirnya aku berhasil menaklukan dan melawan rasa malas yang berbuah skripsi. Alhamdulillaaaaah, akhirnya skripsiku lahir juga. Seminggu yang lalu yaitu tanggal 13-02-2013 aku resmi dinyatakan lulus di sidang skripsiku dan resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S. Ikom). Woohooooww, pas ketua sidang bilang "anda dinyatakan lulus" aku cuman senyum-senyum flat haha. Jujur masih ngambang dan ngerasa waktu kok cepet banget ya larinya, perasaan baru kemaren dan bener-bener masih inget masa-masa ospek tiba-tiba udah lulus aja. Huhu, sedih sih karena sekarang aku seorang pengangguran yang bergelar -_- tapi seneng juga karena usahaku selama ini ngga sia-sia, dan aku berhasil melahirkan sebuah mahakarya yang bener-bener perjuangannya bikin jungkir balik selama 3 bulan ini. 

Aku seneng banget karena selama 3 bulan jadi anak skripsi aku bener-bener menikmati proses & alurnya. Ada waktunya semangat banget, ada waktunya males banget. Intinya, pas aku lagi semangat aku berusaha memanfaatkan moment itu, kerjain apa yang bisa aku kerjain. Sedangkan pas lagi males banget, yaudah mau gimana lagi kalo emang udah namanya males susah banget dilawan, itu emang penyakit nomer 1 yang paling menyebalkan. Tapi aku juga gamau memaksakan keadaan, kasian juga kalo otak harus dipaksa mikir terus padahal lagi capek. Jadi ya nikmatin juga pas masa males nya, pas semangat muncul lagi ya kerjain lagi apa yang bisa dikerjain saat itu. Cuman kadang beberapa mahasiswa kebanyakan terlena sama rasa males nya jadi skripsinya ga kelar-kelar ampe belasan semester -__-
Selama skripsi kemaren sih, aku selalu berusaha men-suggest diri aku sendiri buat tetep fokus skripsi. Karena skripsi itu udah kaya pacar, kalo kita kelamaan ninggalin dia, dia bakal ninggalin kita juga. Maksudnya, kalo kelamaan ngga dikerjain pas mau ngerjain lagi jadi udah ngga nyambung dan akhirnya males lagi dan begitu terus siklusnya. Jadi aku berusaha untuk men-suggest hati dan pikiran untuk tetep fokus, males boleh lah dikit-dikit tapi tetep fokus. Urusan seneng-seneng, nanti bisa sepuasnya kalo udah kelar skripsinya. Tapi emang bener banget sih, begitu skripsi kelar pikiran tenang banget dan ngga ada beban. Lebih enteng aja, biasanya ke kampus dengan muka mirip zombie karna begadang mulu ngerjain skripsi, sekarang bisa ke kampus dengan happy dan ngecengin temen-temen yang belum kelar huahahahahahaaa *tetep* *ketawasetan* engga kok engga beneran, justru aku sedih karena Arpil besok aku cuman wisuda berlima bareng temen-temenku, gabisa bareng-bareng sekelas kaya cita-cita kita dulu. Hwuuuaaaaaa pupus sudah harapan buat wisuda rame-rame sekelas. Tapi ya apa boleh buat, tiap orang pasti punya jalannya masing-masing. Seengganya, aku dan empat orang temenku bisa bikin mereka bangga lah punya temen yang lulus sebelum 4 tahun huehehehe, yah semoga saja mereka bangga. Dan misiku selanjutnya bisa berguna dan membantu mereka yang belum kelar skripsinya biar bisa cepet-cepet kelar n lulus. Amiiiiiiiiiinnn O:)





Ocha
:)