Makam Bung Karno yang mendadak dangdut

Rabu, 27 Maret 2013 - Diposting oleh Ochadon di 05.07

Hari minggu kemaren aku jalan-jalan ke makam Bung Karno loh. Pada tau ngga itu letaknya dimana? Yep, di kabupaten Blitar, Jawa Timur. Aku berangkat dari Magelang hari sabtu kira-kira jam 7an malem gitu deh. Oh ya, aku kesana bareng keluarga aku, tapi cuman berempat aja, sama bonyok sama om doang. Sebenernya yang ngebet banget pengen kesana itu nyokap aku. Tiap aku pulang ke Magelang pasti dan selalu ngajak "Dek, besok ke Blitar yuk" dan aku selalu males "Ngapain sih? Cape-cape'in badan aja" tapi akhirnya aku dan ayahku luluh juga dan harus menuruti kemauan si Nyonya buat nganterin ke Blitar. Sebelumnya aku pernah ke Blitar tapi entah belasan tahun yang lalu ato berapa tahun yang lalu. Nah, aku tanya-tanya nih ke temen-temen aku yang orang Jatim katanya Blitar itu jalur ke Malang, deket Kediri jadi banyangan aku palingan cuman 7 jam perjalanan. Tapi berhubung om aku ngga apal jalan dan harus nanya-nanya berkali-kali akhirnya 9 jam kami baru sampe Blitar.

Sampe di Blitar kami langsung ke Komplek Taman Wisata Makan Soekarno dan masih tutup. Yaiyalaaaaaah, secara kami sampe sana jam 3 pagi buta. Kami cari-cari hotel sekitar daerah itu karna biar deket dan ngga perlu nyasar-nyasar. Akhirnya kami dapet penginapan setelah susah payah muter-muter ngga ada hotel ataupun losmen dan sejenisnya yang masih buka jam segitu. Kami nemu satu hotel yang sebenernya  udah ditutup gitu gerbangnya tapi kami manggil-manggil pak satpam yang ketiduran di lobi hotel itu haha. Untung aja pak satpam ini masih mau melayani kami check in, karna petugas resepsionisnya udah pada pulang karna emang udah tutup sebenernya ini hotel. Baru tidur beberapa jam nyokap udah berisik banget bangun-bangunin aku -__- karna emang waktu kami bener-bener terbatas jadi harus dari pagi-pagi biar selesainya ngga kesorean terus lanjut balik Magelang karna hari Seninnya mereka pada masuk kerja.

Jam 7 pagi kami sarapan dan berangkat ke Makam Bung Karno, ternyata sampe sana udah lumayan rame pengunjung dari berbagai kota. Wow! Segitu excitednya yah orang-orang itu. Aku sebenernya males banget dan ngga begitu tertarik, tadinya aku mau tidur aja di hotel nunggu mereka selesai ziarah terus balik lagi. Ah tapi masa iya udah jauh-jauh sampe sana cuman numpang tidur tau gitu mending gausah ikut kan. Hehe akhirnya aku ikut kesana tanpa mandi terlebih dahulu. Oh ya, selain itu pacar aku minta di fotoin lokasi makam bung Karno itu, jadi mau ga mau aku harus bangun dan tetep ikut kesana.

Makam Bung Karno ini terletak di Jl. Ir. Soekarno, Blitar. Di sana selain makam ada juga museum yang menyimpan barang-barang dan juga foto-foto pak Soekarno. Ada juga gedung perpustakaan, dan tentunya makam. Oh iya, kata nyokap dulu belom seperti sekarang ini, dulu cuman ada makam doang tanpa embel-embel museum dan bangunan-bangunan lain. Nah, daripada kalian penasaran mari saya upload kan seperti apa. Mmm, tapi sorry kalo hasil fotonya jelek karna cuman pake kamera Blackberry berhubung emang kesana dadakan banget dan ngga bawa camdig.






























Reaksi: