Disappointed.

Senin, 11 November 2013 - Diposting oleh Ochadon di 03.43
Hey you! Setelah sekian lama ga posting dan sedikit curcol, di sore yang mendung ini aku lagi pengeeeeeennn banget sedikit mencurahkan isi hati dan pikiran alias curcol. Haha.
Jadiiii, selama 4 bulan hampir 5 bulan ini aku disibukkan dengan pekerjaanku sebagai customer service online shop. Apaa tuh? Yaaa pekerjaan yang mungkin menurut kalian sangat enteng. Yap, itu bayanganku juga di awal, karna kerjaanku cuman balesin bbm, ngecek email, nerima orderan, packing. Udah gitu doang. But u know? Mungkin emang ga menguras banyak tenaga sih, tapi hati dan pikiran bener2 terkuras. Kenapaa? Karenanya nanti di next postingan yaaah hahahahahh karna bukan ini yang pengen aku curahkan di postingan ini :p

Hmmmm. Tarik nafas-hembuskaan..

Jadi kemaren aku baru aja mengalami kegagalan. Gagal mendapatkan rejeki *alah. Iyaa, aku baru aja ga lolos proses rekruitmen tahap terakhir di suatu perusahaan TV. Sedih pasti, kecewa jelas. Karna kerja di media itu bener-bener cita-citaku sejak aku kuliah di ilmu komunikasi. I think kerja di media bakalan fun banget, secara pekerjaannya pasti sesuai sama passion aku. Tapi nih, persaingan emang ketat dan peminatnya sangatlah buanyaaaakkk. Nah, ceritanya kemaren aku ga minat mau daftar di perusahaan itu karna ga ada posisi yang cocok buat aku. Tapi aku coba aja, kalo ga dicoba kita ga akan pernah tau rejeki kita sebenernya ada dimana. Kebetulan kemaren langsung psikotes, abis itu nungguin pengumuman untuk lanjut tahap selanjutnya yaitu interview. Aku lolos ke tahap interview, hampir 3 jam nungguin dipanggil untuk interview. Do u know? Ini proses rekruitmen tergil yang pernah aku ikuti. Nunggunya bener-bener diikin nungguuuuuu bangeeeettt zZzZZZzzz. Pas lagi asik-asik browsang browsing tiba-tiba namaku dipanggil. Yeay seneng campur deg-degan sekaligus ga karuan *halah. Aku diinterview sama user dari news, kayanya si dia juga reporter. Setelah blablabla aku mendeskripsikan tentang diriku, dia melemparkan beberapa pertanyaan, cuman 1 pertanyaan yang bener-bener bikin mikir banget. Hahah. Tapi sepanjang interview sih aku enjoy-enjoy aja. Malahan ini interview terseru selama aku mondar mandir kesana kemari buat interciew. Baru kali ini aku bener-bener ngerasa percaya diri dan enjoy saat interview, malahan setiap pertanyaan yang udah aku jawab itu jadi bahan obrolan kami selama interview. It was enjoy n fun, dan aku pun keluar ruangan interview dengan muka yang beda banget dari sebelumnya pas namaku baru dipanggil.

Setelah menunggu berjam-jam-jam-jam-jaaaaaammmm, finally jam 10 malem keluar itu pengumuman siapa yang lolos dan langsung bisa sign contract malem itu juga. Panitia baru mau nempelin pengumuman di papan dan orang-orang udah berdesek-desekan mau liat hasil pegumuman. Tapi entah kenapa tiba-tiba aku ga antusias lagi seantusias dan se-semangat pas interview. Tiba-tiba nyaliku menciut, dan aku dihantui pikiran "ah aku ga mungkin lolos, ngga mungkin banget, gila aja men itu hasil pengumuman cuman 2 kolom nama sedangkan orang sebanyak ini". Seorang temanku keluar dari desakan orang-orang dan dia bilang kalo dia dan aku ga lolos. Aku masih setengah percaya dan engga, satu sisi ada bisikan "aduh masa siih" tapi sisi lain juga ngasih bisikan "ah tuh kan bener, emang ga mungkin" aku gatau pikiran-pikiran itu apaan tapi sering banget aku alami. Mengecewakan sih emang, kecewaaaa banget, tapi aku udah siap dengan kenyataan itu jadi aku bisa mengatasi rasa kecewaku sendiri.

Jadi jobseeker emang seru, dan aku akan selalu menikmati fase ini. Mungkin sebagian besar orang juga mengalaminya. Kadang penuh semangat, optimis, yakin, tapi semua itu bisa musnah dalam hitungan detik saat harus menerima kenyataan di depan mata yang mungkin itu hal yang ga diharapkan. Tapi itulah serunya jobseeker. Dan untungnya sampe saat ini aku ga pernah mengalami kekecewaan sampe bener-bener down dan gamau berusaha lagi. Justru setiap kegagalan iu sangat memberi motivasi buat aku untuk berusaha dan berjuang lagi. Aku sangat yakin, pekerjaan itu sebuah rejeki dan rejeki sudah di atur, ga bakal salah orang, ga bakal kecepetan ga bakal kelamaan, tapi pasti bakal dateng diorang yang tepat dan waktu yang tepat. Tugas kita terus berusaha mencari dan mendapatkan kesempatan itu. Setiap orang pasti punya jatah gagal masing-masing, dan marii kita habiskan jatah gagal kita selagi masih muda. Yeaaayyyy, semangaaatt!!! :) ♥♡♥