TEMPAT YANG NYAMAN UNTUK HEWAN KESAYANGAN

Jumat, 08 April 2011 - Diposkan oleh Ochadon di 03.29
Bagi sebagian orang, mungkin mereka merasa risih atau jijik jika harus tinggal bersama dengan binatang. Namun lain halnya dengan para pecinta binatang. Bukan hanya bersedia tinggal bersama, mereka juga sangat memperhatikan kenyamanan dan kesehatan binatang peliharaan mereka. Bahkan ada sebagian dari mereka yang lebih memperhatikan binatang kesayangan mereka daripada dirinya sendiri. Selain itu, banyak sekali kita jumpai komunitas-komunitas pecinta binatang. Dari situlah mereka bisa berbagi pengalaman dan juga tips-tips menjaga dan merawat bintang kesayangan mereka.
Para penyayang binatang akan merasa sangat cemas dan khawatir ketika binatang mereka terserang penyakit atau mungkin saat terlihat tidak sehat seperti biasanya. Hal ini diperlukan perhatian khusus dan cara penanganannya pun berbeda dengan manusia. Banyak alternatif bagi pecinta binatang untuk memeriksakan dan mengobati binatang kesayangan mereka. Yang tergolong praktis dan sering mereka lakukan yaitu membawa binatang mereka ke dokter hewan. Hal ini tentu lebih baik daripada hanya membiarkan hewan kesayangannya dirumah atau mengobatinya dengan seadanya saja. Namun, mungkin banyak juga para pecinta binatang yang masih ragu dan kurang mempercayai kredibilitas dokter khusus hewan tertentu. Setiap orang pasti membutuhkan rekomendasi atau referensi tentang dokter hewan yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya.
Selain dokter khusus hewan, banyak juga klinik-klinik hewan yang menyediakan pelayanan dan pengobatan khusus untuk hewan. Berikut ini salah satu alternatif menarik dan juga solusi bagi para pecinta binatang yang masih bingung untuk memeriksakan dan mengobati binatang kesayangan mereka. Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit pendidikan yang mengamalkan tiga unsure Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu:
  1.      Bidang pendidikan: Melatih mahasiswa tingkat profesi (calon dokter hewan).
  2.      Bidang penelitian: Merupakan sarana dan prasarana untuk melakukan penelitian.
  3.       Bidang pengabdian: Merupakan sarana pengabdian masyarakat, yaitu secara langsung melakukan layanan kesehatan hewa kepada masyarakat yang berupa pemerikasaan, diagnosis, pengobatan, dan pencegahan. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terhadap pasien hewan kecil, hewan besar, eksotis, awuatic, unggas, wild animal, dll.
Dengan fasilitas ruang dan alat medis yang lengkap serta ditangani oleh para ahli dan dokter hewan bergelar Doktor dan Profesor dari UGM yang pasti sudah tidak diragukan lagi kemampuan dan kredibilitasnya. Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi saat ini berada dan dikelola oleh UGM yang memiliki berbagai pelayanan khususdan sangat lengkap untuk pecinta hewan yang menginginkan pelayanan terbaik bagi hewan mereka, seperti: pemeriksaan kesehatan rutin, pelayanan kesehatan untuk hewan sakit, vaksinasi, diagnosis, grooming,perawatan gigi, bedah minor dan mayor, perawatan rawat inap, perawatan hewan lansia, obat-obatan, pet shop, control berat badan, konsultasi kesehatan, pemeriksaan Laboratorium, dan juga rujukan dari dokter yang membutuhkan.
Jadi, bagi para pecinta hewan tidak perlu bingung lagi harus kemana jika hewan kesayangannya terserang penyakit dan membutuhkan perawatan dan pelayanan khusus serta ditangani langsung oleh para ahli. Cukup datang dan percayakan pada Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi, Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Gadjah Mada yang beralamat di Sekip Unit II, Yogyakarta 55281, Indonesia.  Dapat juga menghubungi (0274) 560862/ 562861 (telp/Fax), email: rshfkh@ugm.ac.id. Dengan waktu pelayanan: Senin – Sabtu dari jam 08.00 – 16.00, khusus untuk hari Jumat, pelayanan hanya sampai jam 15.00. (adv)
Reaksi: