Akhirnya memilih...

Selasa, 01 Maret 2011 - Diposting oleh Ochadon di 02.15
Yah ini merupakan entri sambungan dari entri saya sebelumnya tentang dilematis antara konsetrasi jurusan Advertising dengan Public Relation.
Kemarin, tepat tanggal 28 Februari 2011 saya telah memulai kuliah perdana saya sebagai anak iklan dengan teman-teman baru tentunya. Walaupun tidak lebih dari 30 orang dalam satu kelasnya, semoga mereka bisa menjadi teman yang baik selama beberapa semester ke depan. (Amin). 
Ya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih konsentrasi Periklanan. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan yang membuat saya bingung selama berhari-hari. Sampai ketika saya meng-input mata kuliah Advertising dalam Kartu Rencana Studi saya pun berkali-kali mengucapkan "basmallah". Dengan harapan bahwa semoga saya tidak salah pilih.
Berbagai pertimbangan tersebut antara lain :
1. Berdasarkan tes kecerdasan bersama salah satu dosen, saya adalah orang yang memiliki cara berpikir "Acak-Konkret" dan tipe kecerdasan "Kreatif".
2. Industri iklan adalah industri yang sangat menjanjikan karena setiap hari selalu ada produk baru yang membutuhkan untuk di-iklankan. So, industri ini ngga akan pernah mati selama masih ada kehidupan.
3. Saya bukan orang yang bekerja dibawah tekanan dan tuntutan harus begini harus begitu. 
4. Saya tidak suka menonton iklan. Jadi, kalau saya bisa berpartisipasi dalam pembuatan iklan, kenapa saya hanya bisa menonton iklan?
5.  Saya adalah tipe orang yang lebih senang bekerja dibalik layar.
6. Saya adalah orang yang fleksibel.
dan masih banyak lagi.
Nah, semoga berdasarkan pertimbangan-pertimbangan di atas saya bisa memegang komitmen dan tidak salah pilih. (amin).





Reaksi: