Hello Jakarta

Minggu, 04 Mei 2014 - Diposting oleh Ochadon di 10.59

Hello world,

Hampir 2 bulan aku ga nulis blog, dan tiba-tiba malem ini tangan mengarah ke aplikasi blogger di tabletku dan mengetuknya. Bingung juga mau nulis apa, mungkin saking banyak nya kejadian kejadian selama dua bulan ini yang numpuk di otak dan belum aku abadikan disini. Jadi, ok lah mari berjalan-jalan.

Malem ini aku udah berada di tempat dan radius yang berbeda dari sebelumnya. Bisa tebak aku dimana? Ayooo coba tebaakk.. Mmmmm yap aku ada di ibukota yang katanya kejam, yang katanya keras, dan katanya tempat beberapa orang untuk mengejar mimpinya. Jadi gimana denganku?

Ok singkat cerita, sebulan lebih yang lalu aku lolos rangkaian rekruitmen untuk program BDP (Broadcast Development Program) di salah satu TV nasional di Indonesia. BDP ini diadakan di 3 kota, Bandung, Jogja, dan Jakarta. Aku lolos beserta 7 orang lainnya dari Jogja dan sisanya ada 6 orang dari Jakarta dan Bandung untuk divisi Produksi. Alhamdulillaaaaahh banget, aku bener-bener speechless pas baca pengumuman kalo aku lolos. Setelah lolos, aku mulai in class training selama seminggu mulai tanggal 1 April. Kelar in class, ada semacam inagurasi bahwa kami resmi menjadi bagian dari RCTI. Setelah itu, kami mulai diplotingkan ke program program acara di RCTI.

Yang pengen aku bahas malem ini sih sebenernya lebih ke kejadian kejadian di hidup aku yang dua bulan ini bener bener shocking banget, memeras hati, tenaga, dan pikiran, hahaha lebay. Tapi emang bener banget, setelah segitu banyak masalah yang aku hadapi di Jogja, dan ending nya aku semacam dapet gift yang bener bener WOW buat aku sendiri. Karna, pertama, aku dapet kerja dan ga pengangguran lagi. Kedua, aku bener bener ngedapetin ini dari usaha aku sendiri bukan dari bantuan orang lain. Ketiga, inget kan dipostingan sebelumnya aku pernah nulis bahwa kerja di media adalah cita cita ku nomer 3 yang udah aku susun dari tahun 2009. So, butuh berapa tahun buat aku ngedapetin itu? 5 tahun. Dan alhamdulillah nya lagi, media nya juga ga sembarang media, yang sebelumnya aku cuman mikir "apa bisa aku diterima di sana" sekarang aku tiap hari menginjakkan kaki di bangunan itu.

So, rahasia Tuhan itu pasti indah. Pasti banget, dan aku selalu percaya itu. Mungkin 5 tahun yang lalu aku cuman bisa ngebayangin, aku kerja di stasiun televisi, pake seragam item-item, tiap hari ketemu artis, keliatan keren karna bikin acara acara yang wah. Sekarang aku mulai menjalaninya. Awalnya berat sih, bukan berat juga cuman butuh waktu buat adaptasi di tempat dan lingkungan yang baru, teman teman baru, senior senior, dan di ibukota yang banyak dicaci oleh jutaan umat, disumpah sumpahin gabakal mau tinggal di sini, tapi mungkin untuk beberapa orang, Jakarta jadi tempat dimana mereka mengejar mimpi mimpi nya sampai akhirnya mereka menemukannya, tempat dimana ada harapan harapan, dan juga tempat untuk mendidik menjadi sosok yang baru dan lebih baik buat setiap penghuninya.

Well, hello Jakartaaaaaaaa...
Be nice please, jadikan aku sosok yang baru itu, yang ga cuman lebih baik tapi juga berguna untuk orang lain. Dewasakan aku dengan caramu yang mungkin aku ga suka tapi pada akhirnya aku akan menyadarinya bahwa semua hal mungkin ga akan semulus yang kita minta, tapi pasti mampu mendewasakan kita.

Semangaaaaattt untuk masa depan dan hidup yang lebih baik.

Cheerss :))

Reaksi: